Menolak Lupa

Sebenarnya tadi pagi sebelum mandi saya mendapat wangsit tentang ide tulisan agar blog saya ini ndak jamuran. Dan begitu saya dalam perjalanan dari rumah ke kantor, otak saya pun sibuk merangkai kerangka tulisan blog post dengan harapan begitu sampe kantor, hasil kerja keras otak ini bisa dituangkan dalam bentuk tulisan yang bisa sekedar melupakan stress bagi para pembacanya … atau malah nambah stress … maaf :). Tapi lha kok ndilalah, begitu sampe kantor, email dari para fans (baca: request change dan bug report dari klien) sudah ngantri untuk diservis duluan, Akhirnya dimulailah hari dengan review sani sini, panggil ini itu dan konfirmasi begini begitu. Setelah semua kelar … barulah duduk santai, mesbuk sebentar dan mulai membuka blog editor untuk menuangkan ide tulisan yang sudah susah payah dirancang dari pagi … lha kok ….

BYAAARRRR …. 

Saya LUPA tadi ide-nya apaan ? DAAANGGGGG

Ya namanya manusia, apalagi sudah kepala 3 umurnya seperti saya, biarpun masih menawan, tapi gejala lupa ingatan jangka pendek ini sering sekali terjadi. Gejala lupa ingatan jarak pendek ini sering terjadi umumnya pada hal-hal berikut: umur, status perkawinan – khususnya di fesbuk dan berat badan, dan juga ide-ide super yang mungkin bisa merubah nasib, dan sayangnya karena lupa maka ya jadinya hidup cuman gitu2 aja hehehe

Jadi bagaimana sih bisa melawan penyakit lupa ini ?

Continue reading Menolak Lupa

Tukang Rangin Naik Haji

NewImage

Tenang saja, tulisan ini ndak akan sepanjang 2000 episode seperti cerita profesi pedagang lainnya yang juga naik haji, atau seperti film Fast and Furious 7 yang berakhir dengan menikahnya Adam Jordan dan Lulu Tobing … eh salah ding, itu Tersanjung ya 

Ini adalah cerita … kisah nyata ding, tentang Pak Rangin (bukan nama aseli), saya panggil demikian karena beliau jual rangin. Beliau adalah panjual jajanan favorit saya sejak kecil sampai saya lulus SMP. Dan nasib pun memisahkan kami (musik melow mengalun di belakang) karena saya harus bersekolah di Malang untuk meraih masa depan gemilang (diiringi suara musik We are the champion-nya Queen, sambil mengepalkan tangan ke depan dan bendera merah putih di belakang)

Continue reading Tukang Rangin Naik Haji

Give IT a Go Routine

Concurrency programming is one of Go’s strong key points. Many users claim their application experiencing significant improvement after doing-it-right with Go. Concurrency itself is not new in computer programming. Many modern language allows concurrency using their own way, some call it as thread. But what make Go special is: Go already define a structural and easy to do mechanism for concurrency programming as well as way to communicate among many process within the concurrency.

Screen Shot 2015 04 14 at 9 25 05 PM

Now, I want to give this concurrency a test … so, lets do some programming

Continue reading Give IT a Go Routine