Pertolongan pertama ketika kancing celana lepas

Ukuran lingkar pinggang anda lebih cepat tumbuh daripada seharusnya, tapi malas atau ngirit untuk beli celana … dan suatu waktu tiba-tiba … puffff … kancing celana lompat karena sudah ndak tahan lagi dengan tekanan yang dideritanya. Jangan kuatir … anda tidak sendiri, saya sering kedapatan mengalami hal ini, dan cukup tengsin juga sih karena celana jadi memiliki hasrat tinggi untuk melorot ke bawah ….

Nah ini adalah solusi darurat apabila untuk mengatasi hal tersebut:

IMG 1630

Yaks … tarik ke atas zipper celana dan tekan bagian penarik zipper ke bawah sampai terdengar bunyi “klik”. Hal tersebut, akan memberi cukup waktu bagi anda untuk menyelesaikan aktivitas sebagaimana mestinya.

Tapi jangan lupa, ini hanya solusi sementara ya … begitu sampai rumah lagi, segera beli dan pasang kancing baru atau … beli celana baru. 

Selalu cek perjalanan anda, sekalipun sudah berulang kali kita melakukannya

Jam 5.30 pagi, ketika sedang asyik2nya mulet2 di atas kasur mendadak hape saya berbunyi. Mas Ryan, salah seorang senior programmer di kantor kami menelpon meminta saya untuk online Skype karena Mas Aris, seorang senior programmer yang lain, dan sedang dalan perjalanan dinas ke India ternyata ditolak masuk India dan saat ini sedang transit ke Surabaya di Singapore.

Saya segera lompat ke laptop terdekat dan mengaktifkan Skype, menghubungi mas Aris dan mencari tahu apa sebabnya. Ternyata eh ternyata, Mas Aris ditolak masuk karena ndak memiliki approved Visa on Arrival ke India yang harus diapply secara online sebelum berangkat. Dan akhirnya mas Aris harus diterbangkan balik ke Indonesia oleh SQ.

Oho kok ndak apply dulu mas ? mungkin itu pertanyaan para pembaca sekalian …. :)

Perjalanan ke India bukan hal baru bagi kami, saya sudah beberapa kali bolak balik ke negara asal Jodha Akbar ini, pun demikian beberapa teman yang lain seperti Mas Ryan yang saya sebutkan pada awal tulisan tadi. Kami biasa menggunakan Visa On Arrival dan biasanya kami apply VoA ini langsung di bandara India sana. Saya sendiri punya Business Visa yang valid selama 1 tahun, jadi ndak melakukan registrasi VoA untuk beberapa kunjungan terakhir. 

Karena sudah kebiasaan dan merasa paham bahwa VoA umumnya dilakukan di Bandara di India (umumnya kami turun di Indira Gandi Internasional Airport) maka  kami pede saja mengirim mas Aris pergi ke India dan membekali dengan ilmu VoA di bandara tersebut. Yang ternyata sudah diubah … :(

Kurang jelas efektifnya kapan, tp yang jelas kurang dari 2 bulan ini. India menerapkan Visa on Arrival Online. Bisa diakses di link ini. Kalau lihat web-nya sih, prosesnya sederhana: isi online dan upload photo serta passport, bayar via credit card sebesar  US$60, teirma electronic VoA dan terbang deh dengan membawa printout eectronic VoA tersebut.

VoA India ini akan valid selama 30 hari dari tanggal sampai di India dan ndak bisa di extend. Dalam setahun, seseorang hanya boleh apply VoA 2x dengan tenggang waktu 2 bulan minimal anta visit.

Btw … untuk apply VoA ini, paling lambat harus dilakukan setidaknya 4 hari sebelum terbang. Jadi misal kita mau terbang tanggal 10 Februari … maka paling lambat aplikasi VoA harus disubmit setidaknya tanggal 6 Februari. 

Troubleshoot: Could not load file or assembly ‘Oracle.ManagedDataAccessDTC’ or one of its dependencies

I got this error today when tried to sync code on my subversion code

Could not load file or assembly ‘Oracle.ManagedDataAccessDTC’ or one of its dependencies

Actually I don’t really need above file, because we are not using transactional in our code, but somehow other developer reference it into our solution. Thus simply remove it solve the problem.

But in case, we need the solution, theoretically it can be solved by find same version of Oracle.ManagedDataAccessDTC and Oracle.ManagedDataAccess which could be obtained from NuGet ODP or via Oracle website itself, then to make it applicable to all just put them into GAC and only use GAC.