Cerita tentang Julie Estelle dan ibu yang malas mengantri

Budayakan antri(sumber: mobavatar.com)

Pagi ini selepas nganter anak sekolah, saya sengaja mampir ke Indomaret dekat rumah, maksud hati sih mau beli beberapa kebutuhan yang memang sudah menipis dan bahkan abis stoknya. Begitu masuk, sapaan dari mbak penjaga Indomaret terdengar khas “selamat datang di Indomaret, silahkan belanja”  … ya lah mbak saya memang belanja, masak ke Indomaret cuma buat ketemu dan ngeliatin si mbak hehehe. Btw mungkin karena memang mbak-nya cakep, para pembeli jadi agak galau ketika akan membayar, para pembeli adam ini sibuk sisiran sebelum menuju ke meja kasir, dan begitu mbayar ada saja yang dilakukan, dari yang terang2an nanya nomer telpon atau akun fesbuk sampe hal ndak penting seperti tanya “bajunya baru ya mbak ?”, hellooowwww … ini Indomaret gitu lho, tiap hari mereka juga selalu pake tuh baju kalau lagi kerja. Walhasil antrian jadi panjang. Terlihat antrian di kasir ada 3 orang, untuk ukuran convenience store seperti Indomaret, antrian 3 orang sudah termasuk panjang lho, dan antrian inilah yang akan menjadi dasar dari posting ini.

Continue reading Cerita tentang Julie Estelle dan ibu yang malas mengantri

6 Jurus berkenalan dengan pramugari di dalam pesawat terbang

“Ini mas minumannya, selamat menikmati”. Mbak Mira demikian namanya tersenyum ramah sambil mengulurkan segelas jus apel kegemaran saya. Dara manis dengan garis wajah yang begitu Indonesia ini adalah seorang pramugari maskapai penerbangan nasional kita, rumahnya di daerah Mojokerto dan bercita-cita untuk mengajak ibunya jalan-jalan ke Australia. Sayang saya belum minta izin ke beliau, jadi ndak bisa mengunggah foto manisnya yang sedang tersenyum.

Yang namanya pramugari pesawat itu selalu menarik untuk dilihat dan bagi sebagian besar kaum adam pasti juga menarik untuk diajak kenalan atau ngobrol. Problemnya adalah kadang kurang PeDe karena mungkin:

1. malu
2. ambil penerbangan pesawat malam dan badan bau apek karena belum mandi sore
3. nasib memiliki penampilan diri yang ancur.

Nah disini saya coba sharing pengalaman untuk bisa ngobrol dengan para mbak pramugari tersebut. Sharing ini diutamakan digunakan oleh para adam yang jomblo, boleh juga digunakan oleh yang sudah berkeluarga asal bukan untuk tujuan nambah istri. Ngobrol dengan wanita cantik kan bukan selalu untuk jadi pasangan toh, masih banyak tujuan yang lain … nawarin MLM atau asuransi mungkin :)

Sharing ini juga bisa diaplikasikan ke hal yang lain, ndak harus berbicara dengan pramugari. Bisa saja ngobrol dengan seseorang di tempat umum untuk keperluan sekedar mencari teman, menambah kolega bisnis atau yaaaa … jualan asuransi hehehe

Perhatian: isi tulisan ini bersifat sedikit dewasa, pastikan anda sudah lulus SMA atau sudah sunat apabila hendak membaca lebih lanjut

Continue reading 6 Jurus berkenalan dengan pramugari di dalam pesawat terbang

Walls dan pengrusakan taman bungkul. Benarkah sebuah publikasi yang buruk ?

Mengaku sebagai lahir di Surabaya 22 tahun lampau (diskonannya besar banget ya) dan besar di kota ini, yang namanya Taman Bungkul belum pernah sekalipun saya singgahi, kalau lewat sih sering. Sampai kemudian berita tentang Walikota Risma yang mencak-mencak karena promo Ice Cream Walls gratis yang dilakukan oleh PT Unilever Indonesia berujung pada kemacetan jalan dan lebih parah kegiatan tersebut juga merusak taman eksotik kebanggaan warga Surabaya tersebut. Lha wong orang Indonesia, dikasih gratisan, ya ngantri hehehe

Berita yang begitu heboh di Sosial Media dan juga tentunya media cetak dan elektronik langsung membuat saya tertarik untuk memacu kendaraan saya ke Taman Bungkul, dan memang rusak sih hiks … tapi apa lebih kurang akibat dari rusaknya taman Bungkul ini kepada sang organizer acara, Unilever dan brand Walls-nya ?

Continue reading Walls dan pengrusakan taman bungkul. Benarkah sebuah publikasi yang buruk ?

Ketika anak dan istri ndak bisa ikut travel

Sudah dua minggu ini saya travel sendirian tanpa anak dan istri. Ya sejak September 2013 saya dan beberapa rekan membuat usaha sendiri berbasis di Singapura. Seperti layaknya usaha baru, apalagi ini modal pribadi, banyak hal yang harus kami lakukan sendiri untuk menghemat biaya. Dan untuk dua bulan terakhir adalah roadshow dari produk yang kami kembangkan ke beberapa prospek di Asia Selatan, Timur Tengah dan Rusia. Dan travel tanpa anak istri di negeri antah berantah, benar-benar membuat saya menyadari betapa beruntungnya saya bisa memiliki mereka sebagai pelengkap jiwa.

Continue reading Ketika anak dan istri ndak bisa ikut travel

Jangan lakukan hal sepele ini di Singapura

Sebelum blog saya jadi jamuran, ada baiknya saya update dulu. Kali ini, saya ingin menulis tentang Singapore. Negara kecil tapi kaya yang terletak hanya satu lompatan salto dari pulau Batam ini sering menjadi tujuan wisata warga Indonesia, terlebih dengan bermunculannya aneka airline yang menawarkan penerbangan murah. Beberapa daya tarik yang dimiliki Singapore adalah Infra struktur yang modern, taman hiburan yang beraneka ragam dan tentunya surga belanja. Tapi hati-hati lho, Singapore juga dikenal dengan “Kota Denda” atau “Fine City” dimana banyak sekali peraturan-peraturan disana berakibat dengan denda yang terbilang besar bagi pelanggarnya, termasuk tamu asing yang berkunjungan ke Singapore. Bahkan untuk hal-hal yang mungkin terkesan sepele bagi kita, warga Indonesia.

Screen Shot 2014 05 04 at 6 12 44 pm

(Sumber: airsuam50.blogspot.sg)

Oke, sebelum bahas lebih jauh. Pertama harus kita pahami, penegakan hukum di negara ini sangat ketat. Tidak ada diskriminasi apakah kita warga asing atau Singaporean, semuanya harus mematuhi peraturan yang berlaku di negara ini. Yang kedua, petugas di Singapore, khususnya untuk Civil Law seringkali tidak berseragam, mereka hanya dibekali badge khusus dan diberikan kuasa untuk memberikan denda kepada warga yang melanggar. Jadi jangan sekali2 berfikir “ah … ndak ada polisi ini” … karena bisa jadi, orang yang ndak jauh dari kita ternyata adalah polisi yang sedang “nyamar”.  Continue reading Jangan lakukan hal sepele ini di Singapura