Enjoying Putra Jaya, Pusat Pemerintahan Federal Malaysia

Malaysia punya dua ibu kota, well, paling tidak secara fungsi demikian. Kuala Lumpur, sebagaimana banyak dikenal adalah ibukota resmi Malaysia dimana pusat perdagangan dan keuangan berlangsung dan yang kedua adalah Putra Jaya yang merupakan pusat administratif pemenrintahan Malaysia.

Sabtu kemarin (30/3) saya dan keluarga berkesempatan untuk menghabiskan waktu di kota tersebut. Awalnya hanya sekedar mampir sholat setelah menghadiri undangan pernikahan salah seorang rekan kerja. Tapi pesona kota Putra Jaya membuat kami menghabiskan waktu lebih dari yang kami perkirakan.

(Semua foto yang ada dalam post ini adalah dokumen pribadi)

Bunda di depan Istana PM

Nyonya berpose di depan Perdana Putra (dok. pribadi)

Putra Jaya terletak di tengah-tengah KLIA dan Kuala Lumpur, atau lebih kurang 30KM dari salah satu titik tersebut. Begitu memasuki kota ini, kita akan melihat betapa Putra Jaya adalah sebuah kota yang tertata. Bangunan – bangunan megah kantor pemerintahan akan sering kita lihat di sekitar Putra Jaya mengingat fungsi Putra Jaya yang memang adalah pusat administrative pemerintahan. Tapi yang membuat menarik, ternyata Malaysia mampu meleburkan unsur-unsur tourism ke dalam tata kota pemerinatahan ini.

Continue reading Enjoying Putra Jaya, Pusat Pemerintahan Federal Malaysia

Make sure your JSON script returns something

This post will be short. I want to highlight important of each of our JSON code return something. Why ? because another program who read our JSON expect to retrieve something and most of JQuery – JSON centric also expect to retrieve something even though only zero length or array.

if no object is returned by JSON script, an error will be raised by JQuery, and this error is really not debug friendly.

Make sure your JSON script returns something, and you will save other programmers within your group from being heart attacked.

Emas Itu Ternyata Hanya Berkilau Pada Awalnya Saja

Saya geleng-geleng kepala ketika membaca berita di portal berita online negeri tercinta Indonesia, begitu banyak yang tertipu dengan investasi emas bodong. Dan ini bukan kali pertama lho,tapi sudah yang kesekian kalinya. Ironisnya pelaku penipuan ini selalu adalah orang negeri tetangga yang sepertinya memang melihat adanya "potensi untuk bisa ditipu" yang tumbuh subur di masyarakat kita. Lebih parah, korban yang kena tipupun seperti dihipnotis dengan membuat pembelaan yang sejadi-jadinya di forum-forum online tentang investasi yang mereka percaya tanpa cela ini.

Continue reading Emas Itu Ternyata Hanya Berkilau Pada Awalnya Saja

How to capture screen on Windows running on Mac Book Pro ?

For Windows users, convenient of using alt+print screen or ctrl+print screen to capture Windows screen should be a well known feature. But what if the Windows is run on a Mac Book Pro, because there is no PrintScreen button on Mac Book Pro keyboard.

No need to worry, the answer is use Shift + Fn + F11, it will mimic function to capture active window like what we have on Windows with Print Screen button.